Selasa, 31 Maret 2009

Positive Thinking Tingkatkan Kualitas Diri

Setiap manusia pasti selalu berfikir dulu sebelum mereka melakukan suatu tindakan. Namun apakah tindakan tersebut didasari dengan pemikiran yang positif? Tidak semua orang berpikir positif dalam menjalankan segala tindakannya. Kata positif memang gampang diucapkan tapi untuk melaksanakannya begitu sulit. Ubahlah cara berpikir Anda, maka Anda akan dapat mengubah kehidupan Anda. Nah, jika Anda ingin memiliki kehidupan yang sukses dan berbahagia, berpikirlah sukses dan bahagia. Intinya, berpikirlah positif. Bagaimana caranya melakukannya? Berpikir positif membuat kita fokus pada hal-hal yang positif. Seperti juga pengalaman saya yang terjadi ketika saya berumur 15 tahun tepatnya saat duduk dibangku SMA kelas X dan ketika itu sedang pelajaran penjaskes pada waktu itu pula guru saya menyuruh semua siswa yang ada di lapangan untuk memulai olahraga lompat jauh dengan gaya yang belum guru saya contohkan sehingga murid-murid dari sekolah itu mencoba tanpa memikirkan akan gagal. Di waktu yang sama saya memulai lompatan pertama dari semua siswa yang ada di lapangan tersebut sehingga karena tidak tahu langkah-langkah yang baik untuk menghasilkan lompatan yang sempurna akhirnya saya jatuh dan terbaring lemahlah saya di lapangan tersebut. Hingga akhirnya selang beberapa hari badan saya merasa tidak enak sehingga saya berniat untuk pergi ke dokter untuk memeriksakan panyakit saya. Dan yang saya tidak diduga-duga ternyata dokter memvonis saya ada bagian dari punggung saya yang tidak sempurna dalam melaksanakan tugasnya. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari sekolah karena perawatan akan penyakit saya selama 6 bulan lamanya. Dari konteks diatas seharusnya saya bisa lebih berfikir positif karena jika berpikir positif akan dampak yang ditimbulkan selanjutnya maka hal ini tidak akan terjadi dan berfikir positif bisa mengalahkan segalanya. Itupun bukan salah dari siswanya juga tapi guru yang tidak memiliki positive thinking.  
Siapapun anda cobalah untuk membaca dan mengetahui sebuah rahasia kehidupan, adakalanya kita tidak selalu bahagia atau sedih. bahagia karena sukses dan dapat menggapai cita-cita atau sedih karena apa yang kita harapkan dan impian gagal. lihatlah pada diri anda, tentu banyak tanya dalam benak anda. Banyak contoh dan pendapat-pendapat dari para ahli mengatakan bahwa keberhasilan dan kebahagian akan ada atau menjadi kenyataan bila kita memiliki keyakinan dan kepercayaan dalam diri dalam memandang kehidupan anda baik dalam kehidupan sosial, karier ataupun dalam kehidupan anda dalam keluarga dan pasangan, bila kita selalu berusaha untuk mengontrol diri kita dalam keadaan yakin dan percaya dengan apa yang kita lakukan maka apa yang ada disekeliling kita akan mengikuti, inilah yang dinamakan positif think (berfikir positif) artinya ketika kita tebangun dari tidur, sedang menghadapi masalah yang belum terpecahkan, dan keadaan emosi yang tidak seimbang (labil) .
Tetapi kuasa berpikir positif adalah mimpi untuk disimpan dalam hati banyak orang di seluruh dunia. Berpikir positif berarti Anda mengizinkan hanya pemikiran yang baik ke dalam pikiran, dan pemikiran tersebut mungkin termasuk kata-kata, gambar dan persepsi, yang cocok untuk pertumbuhan pribadi dan kesejahteraan. Berpikir positif juga memungkinkan Anda untuk berpikir semuanya baik tentang kehidupan dan hasil. Jika Anda memiliki pikiran berpikir positif, Anda akan selalu senang mengantisipasi kehidupan, perdamaian, tawa, baik kesehatan keuangan dan sukses. Hal itu juga berarti bahwa Anda dapat memperlancar pikiran Anda untuk menemukan apa yang anda inginkan untuk hidup Anda. Berpikir positif sangat ampuh! 
Berpikir positif selalu bermanfaat untuk kami; ketika kami sikap dan perilaku yang positif, kami hanya memperbolehkan perasaan menyenangkan dan konstruktif gambar untuk bekerja di pikiran kami, dan kami juga memvisualisasikan di dalam mata, apa yang kita inginkan dari kehidupan kami dan bagaimana seharusnya terjadi . Semacam ini hanya membawa sikap baik seperti yang ditingkatkan batin tingkat energi, berperilaku menarik, detik mata dan sukses. Seseorang dengan pikiran positif akan berjalan dan berbicara dalam sebuah cara tegak tanpa ragu-ragu. Tetapi bahasa tubuh menunjukkan kapasitas yang besar untuk mencapai segala sesuatu yang dianggap mustahil dalam kehidupan biasa saja. 
Positif dan pikiran positif orang tidak dapat dihindari dalam cara, seperti dalam kehidupan sehari-hari, mereka sangat menular dan infeksi. Berpikir positif orang-orang seperti magnet, cukup mampu untuk menarik orang lain untuk mengikuti dan bertindak seperti mereka. Hal ini sering jadi benar ketika Anda tinggal dengan sangat positif untuk orang atau dua bulan, dan studi mereka tanpa cela perilaku positif. Hal ini dikenal terjadi hampir di lubuk hati tanpa pikiran, hampir pada modus kontinyu. Untuk membuat Panduan Siklus ke kami berpikir positif terhadap pikiran, sementara kita harus bekerja untuk mengubah cara kita berpikir dan bertindak. Kebiasaan lama Anda mungkin tidak pernah mati dan sering sangat kuat untuk menyingkirkan terakhir bagasi Anda. Mengubah kebiasaan lama Anda juga menyakitkan sebagai Anda harus keluar dari masa lalu Anda negatif dan mengubah peraturan sebelumnya. Mungkin saja ada hal-hal lain yang tidak positif, walaupun hal itu harus kita alami juga, tetapi kita tidak akan putus asa, karena fokus perhatian kita jauh melampaui hal-hal yang negatif tersebut kepada hal-hal positif dibalik yang non-positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar